Profil Lengkap Petr Cech

Profil Pemain Sepak Bola Petr Cech

Sepertinya kalian tahu persis bahwa kiper asal republik Ceko ini dulunya adalah penjaga gawang andalan Chelsea, namun karena tersingkir dari tim utma semenjak kedatangan Thibaut Courtois, Cech memutuskan hengkang ke Arsenal pada musim panas tahun 2015 lalu.

Petr Cech, merupakan seorang atlet sepakbola professional asal Republik Ceko, yang bermain sebagai penjaga gawang bagi klub sepakbola Inggris, Arsenal FC. Selepas berakhirnya turnamen Piala Euro 2016 kemarin, cech sendiri memutuskan untuk pensiun dari karirnya di level Internasional bersama dengan tim Nasional republik Ceko. Kini, sang pemain yang kita tahu adalah mantan penggawa Chelsea ini akan sepenuhnya fokus dengan karirnya di level klub bersama dengan Arsenal. Berikut profil Lengkap dan perjalanan karir Petr Cech.

Nama Lengkap : Petr Cech
Nama Akrab : Petr Cech
Tanggal Lahir : 20 Mei 1982
Tempat Lahir : Plzen, Republik ceko
Tinggi Badan : 1,96 m
Posisi Bermain : Penjaga Gawangs
Nomor Punggung : 1
Tim Nasional : Republik Ceko (Pensiun)
Klub Saat ini : Arsenal

Perjalanan karir Petr Cech

Petr Cech, 34 tahun, lahir di kota Plzen, Republik ceko pada tanggal 20 Mei 1982 silam. Dia mulai bergabung dengan sepakbola semenjak menjadi bagian dari tim akademi Viktoria Plzen pada tahun 1989 silam, kemudian melakoni debutnya di level professional pada tahun 1999 namun dengan klub yang berbeda, Chmel Bisany.

Setelah dua tahun membela Klub tersebut dan tampil cemerlang, Cech kemudian direkrut oleh raksasa Liga Ceko, Sparta Praha pada tahun 2001. Namun hanya semusim berselang, dia langsung hijrah ke Prancis dan menerima tawaran Rennes.

Performa cech kian gemilang bersama raksasa Prancis tersebut, dia menjadi kiper utama Rennes sejak hari pertama, dan setelah mencatatkan 78 caps, sang pemain menerima pinangan raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, dimana ketika itu Cech dibanderol dengan harga 7 Juta Poundsterling.

Bersama Chelsea, karirnya mencapai puncak, sang pemain terus menjadi pilihan utama The Blues, memenangkan sejumlah gelar prestisius termasuk diantaranya gelar Liga Champions Eropa di tahun 2012. Sayangnya, kedatangan thibaut Courtois pada tahun 2014 kemudian membuat sang pemain tersingkir dari tim utama.

Di Musim panas 2015 lalu, Cech kemudian memutuskan hengkang ke Klub Rival, Arsenal dengan banderol yang dirahasiakan pihak terkait. Sejauh ini, Cech telah mencatatkan 51 caps bersama Arsenal di semua ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *